Van Gaal Pasang Strategi Aneh, Ini Kata Bek MU

Van Gaal Pasang Strategi Aneh, Ini Kata Bek MU
Phil Jones. Foto: istimewa

jpnn.com - MANCHESTER - Keputusan Louis Van Gaal menerapkan strategi 3-4-1-2 sempat menuai kritikan. Strategi yang diusung pelatih asal Belanda itu dianggap tak cocok dengan Manchester United.

Pasalnya, tim berjuluk Setan Merah itu masih memiliki masalah besar di lini belakang. Bek MU, Phil Jones pun angkat suara terkait formasi yang diterapkan mantan pelatih Barcelona itu.

“Ini adalah proses. Hal itu tidak akan terjadi hanya dalam waktu semalam. Anda tak bisa menjentikkan jari lalu bisa padu dengan formasi itu,” terang Jones di laman Sky Sports, Selasa (13/1).

Meski begitu, Jones tetap mendukung semua formasi yang diinginkan Van Gaal. Menurut bek timnas Inggris itu, para pemain MU tetap bisa beradaptasi dengan tiga atau empat bek.

“Kami terus menunjukkan perkembangan dalam latihan. Kami juga ingin terus lebih baik lagi. Kami tetap bisa bermain nyaman dengan tiga atau empat pemain belakang,” tegas Jones. (jos/jpnn)


MANCHESTER - Keputusan Louis Van Gaal menerapkan strategi 3-4-1-2 sempat menuai kritikan. Strategi yang diusung pelatih asal Belanda itu dianggap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News