Van Gaal Sebut Skuat Belanda Tim Terbaik

Van Gaal Sebut Skuat Belanda Tim Terbaik
Louis Van Gaal. Foto: Getty Images.

jpnn.com - BRASILIA - Louis Van Gaal mengakhiri jabatannya sebagai nakhoda Belanda dengan memuaskan. Pria berusia 62 tahun itu mampu membawa Belanda menempati posisi ketiga usai menekuk Brasil dengan skor telak 3-0 (2-0) di Estadio Nacional de Brasilia, Minggu (13/7) dini hari WIB.

Itu adalah laga terakhir Van Gaal bersama Belanda. Setelah ini, Van Gaal akan memulai petualangan baru bersama Manchester United. Van Gaal pun memiliki kesan tersendiri terhadap skuat Belanda di Piala Dunia 2014.

“Ini adalah tim terbaik yang pernah saya latih. Kami mencetak dua gol per pertandingan dan hanya kemasukan empat gol,” terang Van Gaal sebagaimana dilansir laman NOS.

Van Gaal juga senang dengan catatan Belanda di Piala Dunia 2014. Pasalnya, Robin Van Persie dkk tak sekalipun menelan kekalahan di waktu normal. Satu-satunya kekalahan diterima ketika Belanda ditekuk Argentina lewat adu penalti pada babak semifinal lalu.

“Itu adalah cara paling menyedihkan untuk gagal lolos. Kami sangat dekat ke final. Masyarakat Brasil sangat bersahabat dengan kami, kapanpun kami bertemu mereka di negara ini,” tegas Van Gaal.(jos/jpnn)


BRASILIA - Louis Van Gaal mengakhiri jabatannya sebagai nakhoda Belanda dengan memuaskan. Pria berusia 62 tahun itu mampu membawa Belanda menempati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News