Vatikan Siapkan Akun Facebook Mendiang Paus

Vatikan Siapkan Akun Facebook Mendiang Paus
Vatikan Siapkan Akun Facebook Mendiang Paus
ROMA - Vatikan akan meluncurkan sebuah halaman Facebook yang didedikasikan untuk proses beatifikasi (pemberkatan) mendiang Paus Yohanes Paulus II. Halaman yang akan menghubungkan ke video highlights dari kepausan Yohanes Paulus selama 27 tahun itu dirancang untuk mempromosikan proses beatifikasi pada 1 Mei mendatang.

"Apa yang kami temukan bahwa Facebook tidak hanya berbagi informasi, tetapi juga menciptakan komunitas," kata Monsignor Paul Tighe, orang kedua dari kantor komunikasi sosial Vatikan yang dikutip AP, Jumat (11/3). "Orang-orang mulai berbicara satu sama lain dan berbagi gagasan."

Tighe menjelaskan, portal itu akan diisi kumpulan berita dari berbagai sumber informasi Vatikan baik Radio Vatikan, Televisi Vatikan, surat kabar Vatikan L"Osservatore Romano, the Kantor Pers Holy See and Fides, kantor berita misionaris Vatikan.

Smeentara laman Vatikan saat ini yang beralamat di - http://www.vatican.va - akan tetap berfungsi karena merupakan situs tetap yang berisi informasi dasar tentang Tahta Suci, kunci dari dokumen dan kantor Vatikan, serta aktivitas kepausan. Tahta Suci Vatikan telah meningkatkan penyebaran pesannya secara online, dengan saluran YouTube dan akun Twitter, serta kehadiran yang semakin meningkat di Facebook.

ROMA - Vatikan akan meluncurkan sebuah halaman Facebook yang didedikasikan untuk proses beatifikasi (pemberkatan) mendiang Paus Yohanes Paulus II.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News