Velix Wanggai Diminta Beri Sanksi pada Setyardi

Velix Wanggai Diminta Beri Sanksi pada Setyardi
Velix Wanggai Diminta Beri Sanksi pada Setyardi

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Istana Negara terutama Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otda Velix Wanggai diminta memberi sanksi tegas terhadap stafnya Setyardi Budiono.

Setyardi adalah asisten Velix sekaligus pemimpin redaksi dari tabloid Obor Rakyat yang diduga melakukan kampanye hitam terhadap Joko Widodo.

"Atasannya lah yang harus menjatuhkan sanksi. Atasannya itu Velix Wanggai, di atasnya ada Yudhoyono. Merekalah yang harus membuat hukuman terhadap anak buahnya yang lakukan itu," ujar Pengamat Politik dari LIPI Prof. Indria Samego dalam diskusi di Jakarta, Kamis, (19/6).

Menurut Indria, secara pribadi Setyardi berhak mengutarakan pendapat politiknya. Namun, dengan jabatannya di Istana Negara, Indria menganggap apa yang dilakukan Setyardi justru  mencoreng netralitas Istana Negara.

"Produk tulisan yang dia keluarkan itu sama sekali tidak menunjukkan intelektual, intelijensi dari seseorang yang layak menduduki jabatan itu," tegas Indria.

Jika tidak ada sanksi tegas dari Istana, kata Indria, justru akan menimbulkan dugaan yang beragam dari masyarakat.

"Kalau dia tidak jatuhkan sanksi, maka muncul kecurigaan kemudian, jangan-jangan dia diperintahkan. Sanksi untuk cegah jangan sampai ada kesimpulan mengarah ke sana," tandas Indria. (flo/jpnn)


JAKARTA - Pihak Istana Negara terutama Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otda Velix Wanggai diminta memberi sanksi tegas terhadap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News