Venezuela Tak Mau Berhubungan Dengan Amerika

Venezuela Tak Mau Berhubungan Dengan Amerika
Venezuela Tak Mau Berhubungan Dengan Amerika
VENEZUELA - Situasi Venezuela pascakematian presiden Hugo Chavez memang belum pulih. Venzuela mesti melakukan pemilihan umum untuk mencari sosok yang bakal menggantikan Chavez. Situasi tersebut dianggap sebagai hal yang bisa dimanfaatkan oleh negara lain untuk campur tangan. Tak heran, Venezuela mengambil kebijakan memutuskan hubungan dengan diplomat Amerika.

“Perwakilan negara kami tidak akan lagi berbicara dengan asisten sekretaris gedung putih mengenai perkembangan hubungan antara Venezuela dan Amerika,” terang menteri luar negeri Venezuela Elias Jaua seperti dilansir CNN.

Jaua menuduh AS telah mencoba untuk melakukan intervensi pada pemilu yang akan digeber 14 April mendatang. Dia juga mengkritik komentar asisten sekretaris gedung putih Roberta Jacobson dalam wawancara dengan majalah Spanyol El Pais.

Meski begitu, gedung putih langsung menolak tudingan tersebut. Mereka menolak jika dikatakan bakal mencampuri urusan internal Venezuela. Terutama mengenai Pemilu mendatang.

VENEZUELA - Situasi Venezuela pascakematian presiden Hugo Chavez memang belum pulih. Venzuela mesti melakukan pemilihan umum untuk mencari sosok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News