Verifikasi Cagub Independen Bermasalah

Verifikasi Cagub Independen Bermasalah
Verifikasi Cagub Independen Bermasalah
KENDARI - Tahapan pemilihan guberbur (Pilgub) Sultra sudah berjalan sejak April 2012. Saat ini masih dalam tahapan verifikasi calon perseorangan (independen) pada tingkat PPS dan PPK. Selain itu, juga telah diumumkan daftar pemilih sementara (DPS) pada tingkat Kelurahan/Desa.

Namun sejauh ini, ternyata panwas tingkat Kecamatan (panwascam) se-Sultra khususnya di Kota Kendari belum terbentuk dan ini dinilai sangat terlambat. Hal itu, diungkapkan devisi pengawasan dan humas Panwas Kota Kendari, Kartini, Selasa (24/7) di ruang kerjanya. "Proses Pilgub sudah berjalan, namun sampai sekarang belum terbentuk panwascam," ungkap Kartini. 

Sungguh disayangkan proses dan tahapan Pilgub Sultra tanpa ada tim panwascam. Padahal, sesuai pengalaman dalam setiap pilkada diawasi saja masih banyak juga penyelenggara yang tidak bekerja secara profesional, apalagi tidak. "Sudah bisa diprediksi, tahapan verifikasi calon perseorangan dilakukan semaunya," tegas Kartini.

   

"Saat ini masih proses perekrutan panwascam, mungkin akhir juli ini baru terbentuk. Sejatinya, panwascam terbentuk maksimal satu bulan sebelum tahapan berjalan," kata Kartini lagi.

KENDARI - Tahapan pemilihan guberbur (Pilgub) Sultra sudah berjalan sejak April 2012. Saat ini masih dalam tahapan verifikasi calon perseorangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News