Verifikasi Parpol Segera Dimulai

Verifikasi Parpol Segera Dimulai
KPU. Ilustrasi/Foto jpnn.com

jpnn.com, JAMBI - Sejumlah partai baru mulai menampakan wajahnya di KPU Provinsi Jambi.

Ini terlihat ketika KPU melakukan sosialisasi PKPU Nomor 11 tentang Pendaftaran, Verifikasi, Dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPD pada Sabtu (30/9) kemarin.

Ketua Divisi Teknis KPU Provinsi Jambi, M Sanusi mengatakan jika ada enam partai baru yang hadir dalam sosialisasi. Sosialisasi ini dilakukan agar parpol bisa lebih mudah memahami dan mempersiapkan diri.

“Sosialisasi ini kita lakukan untuk mensosialisasikan PKPU Nomor 11 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPD,” ujarnya.

Keenam partai ini adalah Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Perindo, Partai Indonesia Kerja, Partai Idaman dan Partai Republik. “Kita berharap setelah sosialisasi ini mereka sudah mempersiapkan diri. Sehingga tidak ada alasan lagi,” katanya.

Selain itu, seluruh partai peserta pemilu tahun 2014 juga diundang. Meski tidak perlu dilakukan verifikasi, namun partai yang sudah lolos wajib mendaftarkan diri ke KPU RI dan mengisi Sispol yang sudah disiapkan.

“verifikasi hanya dilakuakan pada partai baru. Baik itu Kekanggotaan, kepengurusan hingga kantor partai sampai ke daerah,” pungkasnya. (aiz)


Sejumlah partai baru mulai menampakan wajahnya di KPU Provinsi Jambi.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News