Versi IKAPPI, Harga Minyak Goreng Curah hingga Bawang Merah Mencapai Sebegini

Versi IKAPPI, Harga Minyak Goreng Curah hingga Bawang Merah Mencapai Sebegini
Abdul Sutri Atmojati menyebut pihaknya masih menemukan harga minyak goreng curah di pasaran sebesar Rp 20 ribu Jumat (22/4). Ilustrasi pasar: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wasekjen DPP Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Abdul Sutri Atmojati menyebut pihaknya masih menemukan harga minyak goreng curah di pasaran sebesar Rp 20 liter pada Jumat (22/4).

"Saat ini data IKAPPI menyatakan minyak goreng curah masih berada di rata-rata harga Rp 20 per liter," kata Abdul dalam keterangan persnya, Sabtu (23/4).

Wasekjen bidang Penguatan dan Distribusi Pangan itu juga menyebut pihaknya pada Jumat kemarin juga menemukan bawang merah tidak banyak di pasaran dan dengan harga Rp 39 ribu-Rp 40 ribu per kilogram.

Selain itu, kata Abdul, IKAPPI melihat pula komoditas bawang putih sulit ditemukan di pasaran dan dengan harga masih relatif tinggi.

"Harga eceran tertinggi dibawah harga Rp 30 ribu tetapi harga di pasaran sudah mencapai Rp 34.500 per kilogram," ujarnya.

Di sisi lain, kata dia, IKAPPI memantau harga gula pasir masih di kisaran Rp 14.500 per kilogram dan barang masih banyak belum ditemui di pasar. 

"Itu karena musim giling akan terjadi di bulan Mei. Jadi, belum bisa ditemui di pasar," ungkap Abdul.

Berikutnya, IKAPPI juga melihat daging sapi berada di kisaran Rp 143.500 sampai Rp 150 ribu. Seharusya, harga komoditas itu bisa berada di kisara Rp 130 ribu per kilogram.

Abdul Sutri Atmojati menyebut pihaknya masih menemukan harga minyak goreng curah di pasaran sebesar Rp 20 ribu Jumat (22/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News