JPNN.com

Versi Produksi MINI Rocketman Bakal Diwarnai Bantuan Tiongkok

Minggu, 14 Juli 2019 – 15:05 WIB Versi Produksi MINI Rocketman Bakal Diwarnai Bantuan Tiongkok - JPNN.com

jpnn.com - Setelah pertama kali diperkenalkan sebagai mobil konsep, kini MINI Rocketman dilaporkan akan dirilis secara resmi sebagai mobil produksi model years (MY) 2020.

Mini Rocketman Project kembali masuk dalam track produksi MINI. Rumor ini semakin kencang setelah pabrikan Inggris di bawah naungan BMW Group ini menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Tiongkok.

BACA JUGA: MINI John Cooper Works GP Beringas dan Eksklusif

Rocketman Concept sendiri pertama kali diperkenalkan pada 2011, awalnya kabar ini mencuat setelah BMW menjalin kerja sama dengan Toyota. Namun tidak diketahui kenapa kandas setelah kolaborasi keduanya melahirkan Toyota Supra.

Rocketman Concept kembali muncul setelah kabar MINI akan menjalin kerja sama dengan Peugeot. Kabar terbaru mengatakan, MINI besar kemungkinan akan memproduksi Rocketman Concept setelah BMW menjalin kerja sama dengan perusahaan patungan BMW di pasar Cina.

"Kami punya rencana akan mengembangkan Rocketman. Ini merupakan mobil yang telah lama kami lihat. Untuk membangunnya agar bisa menguntungkan kami harus menekan harga agar konsumen bisa membelinya," kata seorang pejabat BMW seperti dilansir Leftlane News, Sabtu (13/7).

Meski demikian, hingga saat ini belum dipastikan apakah mobil tersebut akan menyandang nama apa. Apakah tetap memakai nama Rocketman atau lainnya.

Mobil bertenaga listrik itu besar kemungkinan akan memiliki banderol lebih terjangkau dan akan menjadi pesaing dari Honda E dan Smart ForFour.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...