Versi Tetangga, Ibrohim Kader PKS

Versi Tetangga, Ibrohim Kader PKS
Versi Tetangga, Ibrohim Kader PKS
JAKARTA - Teka-teki siapa Ibrohim Muharram terkuak sedikit demi sedikit. Salah satu rumah Ibrohim di Cililitan menyimpan sejarah lelaki yang dianggap terlibat dalam ledakan yang dilakukan di Ritz Carlton, Jumat (17/7) lalu. Tetangga menganggapnya sebagai lelaki alim yang rutin sholat jamaah di musholla. Dia aktif di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Rumah Ibrohim terletak di Jalan Cililitan Kecil nomor 12 RT 3/RW 7, Kelurahan Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur. Rumah itu kini tak lagi ditempati sejak 2007 lalu. Rumah itu awalnya dibeli oleh Ahmad Rodhin Dja?far, ayah Ibrohim, sekitar 15 tahun lalu. Rumah tersebut kemudian ditempati lima orang. Yakni, Rodhin dan istrinya plus tiga orang anaknya, Ibrohim Muharram, Muhammad Syukri, dan Mualif Suni. "Mereka sebenarnya punya lima anak, tapi yang ikut di sini cuma yang tiga itu. Ibrohim di sini biasa dipanggil Aam. Namanya kan Ibrohim Muharram, panggilnya Aam," kata Ketua RT 3/RW 7 Tubagus Rudi

 

Istri Rodhin meninggal beberapa tahun setelah menempati rumah tersebut. Rodhin lantas menyusul sekitar lima tahun lalu. Tiga bersaudara itu lantas menempati rumah tersebut. Nah, pada awal 2007 terjadi banjir besar. Sungai Ciliwung yang membelah kampung Cililitan Kecil naik. Permukaan air mencapai puncak rumah. "Setelah banjir mereka tak pernah kembali lagi," katanya.

 

Rumah tersebut terletak di pinggir Jalan Dewi Sartika, sekitar 200 meter arah barat Pusat Grosir Cililitan (PGC). Rumah tersebut berdiri dua lantai. Akses masuk bisa dari lantai satu atau dari tangga di luar rumah yang langsung terhubung ke lantai dua. Melihat bangunannya, rumah itu tampak sudah lama ditinggalkan. Pintu depan dan jendela, baik lantai satu maupun dua, dibiarkan terbuka. Kursi dan perabot terlihat ditempeli lapisan debu tebal. Sofa di ruang tamu pun sudah jebol. Buku-buku dan perkakas yang rusak diletakkan begitu saja di atasnya.

 

JAKARTA - Teka-teki siapa Ibrohim Muharram terkuak sedikit demi sedikit. Salah satu rumah Ibrohim di Cililitan menyimpan sejarah lelaki yang dianggap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News