Jumat, 16 November 2018 – 02:49 WIB

Vespa Akhirnya Resmi Memulai Babak Baru

Sabtu, 10 November 2018 – 21:13 WIB
Vespa Akhirnya Resmi Memulai Babak Baru - JPNN.COM

jpnn.com, MILAN - Akhirnya Piaggio menandai langkah maju perusahaan di pasar motor listrik dunia melalui peluncuran Vespa Elettrica di lantai EICMA 2018.

Rencananya, skuter listrik itu sudah bisa dipesan secara online di beberapa negara Amerika dan Eropa seharga USD 7.499 atau sekitar Rp 110 juta untuk pasar Amerika Serikat.

Melansir Motorcycle, Sabtu (10/11), Piaggio menyebut motor listrik itu akan melantai di showroom pada April 2019 mendatang.

Kabarnya, Vespa Elettrica akan dirakit di pabrik Pontedera, lokasi yang sama dengan skuter pertamanya tahun 1946.

Vespa Elettrica itu sejatinya bukanlah model baru. Dia dibangun dari Vespa Primavera yang punya bentuk lampu membulat.

Skuter asal Italia yang sudah dialiri listrik itu disematkan intstrumen panel TFT yang dapat terkoneksi ke smartphone. Menariknya, komponen skuter itu dapat dioperasikan melalui joystick atau pun melalui voice command.

Piaggio membekali motor listrik 4,2 kWh Li-ion diklaim memiliki torsi 200 Nm. Tersedia dua mode berkendara, yaitu Eco dan Power. Pada mode Eco, kecepatam maksimum dibatasi pada 30 km/jam.

Piaggio menjanjikan, skurter listrik mampu berjalan sejauh 100 km dalam satu kali pengisian penuh. Kemudian, perlu waktu empat jam untuk mengisi baterai sampai penuh. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar