Veteran Dapat Diskon Tiket KA 30 Persen

Veteran Dapat Diskon Tiket KA 30 Persen
Veteran Dapat Diskon Tiket KA 30 Persen
JAKARTA - Bagi veteran yang ingin mudik dengan menggunakan jasa kereta api, bisa mendapatkan diskon 30 persen. Diskon ini diberlakukan Ditjen Perkeretaapian terkait dengan Natal dan Tahun Baru.

Selain veteran, menurut Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Tundjung Inderawan, pemberian diskon juga diberikan untuk lansia, pensiunan, anak-anak, pegawai aktif, TNI, dan Polri. "Seperti tahun-tahun sebelumnya tarif diskon tetap kita berlakukan," ujar Tundjung dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR RI, Rabu (8/12).

Hanya saja kebijakan ini dipertanyakan personil Komisi V DPR RI, Kusmawarni. "Bagaimana bisa petugas tahu kalau yang beli tiket itu lansia atau anak-anak. Sementara ketika beli tiket hanya menyodorkan KTP satu orang saja," ujar wanita berjilbab ini.

Dia menambahkan, ketika musim libur kebanyakan para calo yang memborong tiket. Parahnya, itu dibiarkan petugas. "Saya rasa kebijakan ini banyak kelemahannya dan tidak menguntungkan penumpang, tapi justru para calo," tandasnya.

JAKARTA - Bagi veteran yang ingin mudik dengan menggunakan jasa kereta api, bisa mendapatkan diskon 30 persen. Diskon ini diberlakukan Ditjen Perkeretaapian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News