Veteran Dukung Bos PT SP jadi Gubernur

Veteran Dukung Bos PT SP jadi Gubernur
Veteran Dukung Bos PT SP jadi Gubernur
BUKITTINGGI -- Tensi politik di sejumlah daerah mulai meninggi. Maklum, pada 2010 mendatang, ada 120 daerah yang menggelar pilkada. Aksi dukung-mendukung pun mulai marak terjadi. Menjelang pilkada gubernur Sumatera Barat (Sumbar) misalnya. Para veteran yang tergabung dalam Yayasan Peduli Perjuangan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (YPP-PDRI 1948-1949) mendukung Endang Irzal sebagai calon Gubernur Sumbar untuk periode lima tahun mendatang.

Endang, yang sudah menduduki kursi Dirut PT Semen Padang sejak tahun 2005 hingga sekarang, dinilai sudah jelas track record-nya selama menjalankan karirnya sebagai dirut perusahaan itu.

"Ke depannya Sumbar membutuhkan pemimpin yang mampu menciptakan lompatan dan membawa perubahan positif bagi semua masyarakatnya," kata Ketua YPP-PDRI, Thamrin Manan. Dikatakan, Endang merupakan sosok yang memenuhi kriteria tersebut lantaran telah membuktikan dirinya mampu menanggulangi permasalahan yang ada di PT Semen Padang saat dirinya menjabat sebagai dirut.

Latar belakang pendidkan Endang yang pernah mengenyam pendidikan di bidang manajemen dan bergelar MBA, diharapkan mampu mengatasi permasalahan yang terjadi di Sumbar. Mengenai siapa yang dinilai layak mendampingi Endang menjadi cawagub, Thamrin mengatakan, pihaknya memberikan kebebasan pada Endang  untuk memilih wakilnya pada pencalonan mendatang. Alasannya, Endang sendiri yang dianggap paling tahu siapa sosok yang dinilai layak mendampinginya. (s//JPNN)

BUKITTINGGI -- Tensi politik di sejumlah daerah mulai meninggi. Maklum, pada 2010 mendatang, ada 120 daerah yang menggelar pilkada. Aksi dukung-mendukung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News