Vettel Songsong Kontrak Fantastis

Vettel Songsong Kontrak Fantastis
KONTRAK - Sang juara Sebastian Vettel, kini siap ditawari kontrak baru yang kabarnya bakal bernilai fantastis. Foto: Paul Gilham/Getty Images.
BONN - Status sebagai bintang utama Formula 1 segera menjadi milik Sebastian Vettel. Prestasi sebagai juara dunia termuda setelah menjadi juara musim 2010, menempatkannya sebagai pembalap paling diminati tim-tim F1. Tugas berat bagi Red Bull-Renault untuk mempertahankannya.

Pemilik perusahaan Red Bull, Dietrich Mateschitz, konon telah segera mengundang pembalap Jerman itu guna membicarakan penandatanganan kontrak baru. Tak sekadar kontrak, dia juga menyertainya dengan jaminan mobil berkualitas setiap tahun.

Kontrak Vettel sendiri akan berakhir tahun depan, dan baru-baru ini juara dunia asal kota Heppenheim, Jerman tersebut, mengeluarkan komentar yang cukup membuat timnya ketar-ketir. Dia menyebut Ferrari dan Mercedes sebagai "masa lalu, masa kini dan tentu saja masa depan Formula 1". Tak ada nama Renault dalam pernyataan tersebut. "Namun (rencana) ini masih jauh dari kenyataan," tulis Vettel di sebuah kolom untuk harian Bild.

Tak mau kehilangan pembalap yang berpotensi menjadi legenda baru F1 tersebut, Mateschitz menawarkan kontrak baru yang menjamin pembalap asal Jerman itu akan selalu mendapatkan mobil yang kompetitif. Mateschitz menjamin, Vettel-Red Bull akan selalu berprestasi. Tak peduli jika nantinya kontrak tersebut bernilai fantastis. "Jika tidak, kami harus akan mengizinkannya pergi, meski dia masih terikat kontrak," ujarnya kepada harian Welt am Sonntag.

BONN - Status sebagai bintang utama Formula 1 segera menjadi milik Sebastian Vettel. Prestasi sebagai juara dunia termuda setelah menjadi juara musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News