Via Aristiana Meninggal Dunia Terlindas Bus Rombongan Keluarga Jemaah Haji

Via Aristiana Meninggal Dunia Terlindas Bus Rombongan Keluarga Jemaah Haji
Petugas mengevakuasi jasad korban. Foto: Radar Solo

jpnn.com, KARANGANYAR - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Palur Kilometer 5 No. 49 Ngringo, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (23/7) sekitar pukul 18.15.

Seorang karyawati perusahaan tekstil di Solo, Via Aristiana Rinanda, 23, tewas terlindas bus pariwisata yang ditumpangi rombongan keluarga haji dari Rembang, Jawa Timur.

Berdasarkan penuturan salah seorang saksi, Aan, 21, kejadian bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor Honda Vario hitam dengan nomor polisi (nopol) AD 4394 TE melaju dari arah Solo menuju Sragen. Korban yang berjalan perlahan diduga terkejut lantaran ada mobil Carry pick up dari arah bersamaan yang mencoba mendahuluinya.

BACA JUGA: Bus Kecelakaan Maut di Kalteng, Rintihan Penumpang Bersahutan, 3 Tewas

Tidak diketahui pasti, apakah motor korban menyenggol Carry pick up atau mobil tersebut yang menyenggol motor dari sisi kiri. Kemudian pengendara motor jatuh ke kanan dan langsung ditabrak bus pariwisata bernopol K 1558 BD. Korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi tubuh hancur terlindas ban depan sisi kiri bus. 

”Ketiga kendaraan (motor, mobil, bus, red) dari arah yang bersamaan. Awalnya motornya itu berjalan biasa. Kemudian, dari belakang ada mobil Carry pick up yang berjalan kencang mencoba mendahului dari kiri. Mungkin karena kaget atau apa, motor itu tersenggol mobil dan terjatuh ke sisi kanan,” terang Aan.

BACA JUGA: Gara - Gara Hindari Remaja yang Sibuk Selfie di Jalan, Mobil dan 2 Motor Ini Celaka

Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Solo di lokasi kejadian, akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas dari arah Solo menuju Karanganyar mengalami kemacetan cukup panjang.

Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Vario melaju dari arah Solo menuju Sragen diduga terkejut lantaran ada mobil Carry pick up dari arah bersamaan yang mencoba mendahuluinya dan langsung terjatuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News