Video Heroik Penyelamatan Penyu Raksasa

Video Heroik Penyelamatan Penyu Raksasa
Kura-kura raksasa terbelit alga diselamatkan komunitas pengawas paus. Foto: YouTube

jpnn.com - AMERIKA SERIKAT - Para awak dari sebuah komunitas pengawas paus menyaksikan seekor penyu belimbing besar yang berenang dengan badan terlilit oleh tumbuhan laut alga coklat.

Pemandangan itu tampak dalam video yang diunggah oleh akun DANAPOINTWHALEWATCH di YouTube. Video itu menunjukkan kru kapal San Mateo menemukan seekor penyu belimbing besar berenang di dekat perahu mereka saat mereka sedang mencari paus pembunuh.

Dilansir dai laman upi.com, salah satu kru Jason Kunewa mengambil kamera GoPro-nya dan terjun ke laut untuk melihat objek yang awalnya dikira sebagai monster laut itu.

Kunewa berhasil memotong alga laut yang membelit penyu belimbing itu. Tampak dalam videonya alga laut telah membelit leher penyu langka tersebut.

Di video itu Kunewa mengatakan panjang penyu itu nyaris sama dengan ukuran manusia dewasa dan beratnya sekitar 350 kilogram.(ray/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Duh, Nasib Media Online

AMERIKA SERIKAT - Para awak dari sebuah komunitas pengawas paus menyaksikan seekor penyu belimbing besar yang berenang dengan badan terlilit oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News