Video Kampanye Ahok Dipersoalkan, Ini Respons Djarot

Video Kampanye Ahok Dipersoalkan, Ini Respons Djarot
Basuki T Purnama dan Djarot S Hidayat di rumah Presiden RI Ketiga BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/1) malam. Foto: Surya Kawung/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ‎mengaku sudah menonton video kampanyenya yang menjadi pembicaraan di dunia maya. Calon wakil gubernur pendamping Basuki T Purnama itu mengatakan, tidak ada masalah terkait video tersebut.

"Iya aku udah nonton. Kalau itu tanyakan saja pada yang bikin. Saya sudah nonton dan itu benar dan terjadi kok," kata Djarot di‎ kawasan Kemanggisan Pulo, Palmerah, Jakarta, Senin (10/4).

Untuk diketahui, pada awal video terlihat para pemuda menggedor-menggedor mobil berisi ibu dan anak. Para pemuda itu tampak membawa kayu dengan wajah penuh ekspresi kemarahan. Sedangkan ibu dan anak di dalam mobil terlihat ketakutan. 

Selanjutnya, di dalam video itu digambarkan aksi demonstrasi. Massa aksi tersebut terlihat membawa spanduk bertuliskan Ganyang Cina. 

Selain itu digambarkan seorang petugas polisi perempuan tengah berusaha menjinakkan bom. Ada juga sosok atlet bulutangkis yang digambarkan berasal dari etnis Tionghoa. Kemudian, ada orang-orang yang mengenakan pakaian daerah.

Menurut Djarot, video itu menggambarkan sejarah perjalanan Jakarta. "Kita ingat tahun 97, 98 itu," ucap Djarot.

Djarot menegaskan, video itu dibuat dengan tujuan mengingatkan warga agar peristiwa tersebut tidak sampai terjadi lagi. Selain itu, dia ingin warga sadar bahwa Jakarta dan Indonesia adalah sarat dengan kebinekaan.

"Maka mari kita rawat bineka itu dengan baik," ujar Djarot.(gil/jpnn)


Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ‎mengaku sudah menonton video kampanyenya yang menjadi pembicaraan di dunia maya. Calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News