Video Pemalakan Sopir di Jalan Curup-Lubuklinggau Viral, AKBP Tonny Bilang Begini

Video Pemalakan Sopir di Jalan Curup-Lubuklinggau Viral, AKBP Tonny Bilang Begini
Tangkapan layar seorang yang diduga melakukan pemalakan sopir mobil boks di jalan lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong pada Rabu, (11/5/2022). (dok.Antarabengkulu.com)

jpnn.com, REJANG LEBONG - Video yang memperlihatkan aksi pemalakan terhadap sopir mobil boks di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, viral di media sosial pada Rabu 11 Mei 2022. 

Dalam video berdurasi 29 detik yang direkam pengendara lain itu terlihat adanya dugaan pemalakan terhadap sopir mobil boks di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau oleh seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor tanpa pelat nomor. 

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan meminta korban pemalakan di Jalan Lints Curup-Lubuklinggau melapor kepada kepolisian agar bisa ditindaklanjuti. 

Dia menegaskan sopir maupun pengendara yang merasa pernah menjadi korban pemalakan, tidak usah takut.

“Silakan membuat laporan kepolisian baik ke polsek maupun ke polres langsung,” kata AKBP Tonny Kurniawan saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu (15/5). 

Dia menjelaskan korban pemalakan harus membuat laporan kepada polisi. 

Sebab, dugaan tindak pidana itu masuk dalam delik aduan. 

Oleh karena itu, tanpa adanya laporan resmi, maka pihaknya tidak bisa menindaklanjuti kasus pemalakan yang dialami pengguna jalan penghubung Bengkulu dengan Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan meminta sopir yang jadi korban pemalakan di Jalan Curup-Lubuklinggau segera melapor. Video aksi pemalakan itu viral.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News