Video Penyiksaan oleh Polisi Diprotes

Video Penyiksaan oleh Polisi Diprotes
Video Penyiksaan oleh Polisi Diprotes
MANILA - Mata publik Filipina tertuju kepada kepolisian nasional, Rabu (18/8) kemarin. Gara-garanya, beredar luas sebuah video kekerasan terhadap seorang tahanan oleh aparat kepolisian. Komisi HAM Filipina pun turun tangan. Mereka langsung menerjunkan tim untuk menginvestigasi kepolisian nasional.

Video keji itu kali pertama dipublikasikan oleh stasiun televisi ABS-CBN. Media audiovisual tersebut menyatakan mendapatkan rekaman itu dari seorang informan yang tidak dikenal. Konon, kejadian tersebut direkam dengan kamera telepon genggam.

"Polisi tanpa seragam memukuli seorang pria yang sangat diduga sebagai tahanan kepolisian dengan tongkat," terang Agence France-Presse mengutip media Filipina.

Sebuah tali diikatkan pada kemaluan si tahanan. Tiap kali memukulkan tongkat ke tubuh tahanan, si pelaku yang diyakini sebagai seorang anggota kepolisian itu berteriak kegirangan.

MANILA - Mata publik Filipina tertuju kepada kepolisian nasional, Rabu (18/8) kemarin. Gara-garanya, beredar luas sebuah video kekerasan terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News