Video Viral Kecurangan Pemilu di Gudang KPU Bekasi Hoaks

Video Viral Kecurangan Pemilu di Gudang KPU Bekasi Hoaks
Video hoaks. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi angkat suara perihal banyaknya video yang viral di media sosial mengenai kecurangan pada Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Kota Bekasi Tomy Suswanto mengatakan, video yang menunjukkan seolah-olah ada kecurangan di gudang KPU tidak benar.

“Kami sangat menyayangkan pihak-pihak yang tidak berkepentingan sudah memviralkan video yang belum tentu benar untuk menciptakan opini di masyarakat. Bawaslu akan memproses pihak-pihak tersebut dengan undang-undang yang berlaku,” kata Tomy, Jumat (26/4).

BACA JUGA: Wacana Pembentukan Pansus Kecurangan Pemilu dan TPF Terlalu Berlebihan

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Bekasi mengatakan, semua surat suara sudah aman.

Dia menambahkan, pemindahan kotak suara ke gudang KPU sudah sesuai dengan jadwal.

Menurut dia, di dalam kotak tersebut sudah tidak ada formulir C1 berhologram karena sudah dipindahkan ke kotak yang ada di PPK.

“Ada pernyataan bahwa kotak-kotak tersebut tidak digembok. Hal tersebut tidak benar karena semua kotak sudah kami gembok. Hanya ada satu atau dua kotak yang gemboknya terlepas pada saat proses pemindahan,” tegas Nurul.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi angkat suara perihal banyaknya video yang viral di media sosial mengenai kecurangan pada Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News