Vietnam vs Indonesia Bermain Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

Vietnam vs Indonesia Bermain Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama
Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Senin (7/6/2021) malam waktu setempat. Foto: ANTARA/HO/PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam pada babak pertama laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Senin (7/6) malam.

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia menurunkan komposisi pemain yang berbeda seperti saat menahan imbang Thailand 2-2 pada 3 Juni lalu. Tak ada nama Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Demikian juga Kadek Agung.

Perubahan strategi juga dilakukan, dengan menempatkan Evan Dimas Darmono agak ke depan, untuk memaksimalkan serangan-serangan balik yang didapatkan.

Dalam laga ini, Indonesia memang bermain lebih bertahan dibandingkan dengan Vietnam.

Vietnam langsung memperagakan permainan menekan sejak peluit kick off dibunyikan. Mereka memberikan pressing yang cukup ketat kepada para penggawa Garuda.

Karena itu, para penggawa Indonesia kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Kendati Vietnam terus memberikan tekanan ke Indonesia, peluang berbahaya tim berjuluk Golden Star tersebut baru tercipta pada menit ke-28.

Berawal dari pergerakan di sektor kiri, Phan Van Duc menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan kencang.

Indonesia untuk sementara mampu menahan imbang Vietnam 0-0 di babak pertama laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (7/6) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News