Viking Minta Musnahkan dan Pastikan Tak Beli Atribut Rasis

Viking Minta Musnahkan dan Pastikan Tak Beli Atribut Rasis
Viking syariah terlihat bersemangat memberikan dukungan di atap mobil. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Dedengkot Viking Persib Club (VPC) Yana Umar memberikan pemahaman kepada seluruh bobotoh untuk tidak lagi memakai semua atribut yang berbau rasis. Dia meminta, agar pendukung tim Maung Bandung turut merajut situasi kondusif untuk mewujudkan perdamaian dengan The Jakmania.

Yana juga menjelaskan bahwa langkah ini bukan hanya dilakukan Viking atau Bobotoh, tapi juga oleh pengurus The Jakmania.

"Pengurus Viking dan The Jakmania sedang turun ke anggota di bawah, memberikan edukasi terutama yang di daerah perbatasan (Jakarta-Jawa Barat, red)," terangnya melalui pernyataan Yana yang diterima oleh JPNN, Selasa (1/8).

Bahkan, dia meminta agar atribut berbau rasis, yang menjelekkan kelompok lain segera dimusnahkan. Yana pun mengingatkan agar kalau ada yang menjual atribut tersebut, tidak dibeli.

"Kami dan juga pengurus yang lain harus terus memberikan pemahaman ke daerah untuk perdamaian," tandasnya.

Saat ini, di Kemenpora, Senayan, Jakarta, sedang berlangsung pertemuan dengan para suporter untuk menggelar islah sepak bola nasional. Harapannya, ke depan proses islah tersebut bisa terjadi dan diwujudkan. (dkk/jpnn)


Dedengkot Viking Persib Club (VPC) Yana Umar memberikan pemahaman kepada seluruh bobotoh untuk tidak lagi memakai semua atribut yang berbau rasis.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News