Viktor Axelsen Unggah Video Sindir Aturan Servis 1,15 Meter

Viktor Axelsen Unggah Video Sindir Aturan Servis 1,15 Meter
Viktor Axelsen. Foto: AFP

jpnn.com, ODENSE - Tunggal putra ranking satu dunia Viktor Axelsen 'menyindir' aturan baru soal servis yang ditetapkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

BWF menetapkan bahwa setiap pemain hanya diperkenankan melakukan servis dengan ketinggian 1,15 meter dari atas permukaan tanah. Artinya, posisi raket maupun kok tidak boleh melewati batas ketinggian tersebut. Aturan baru ini rencananya mulai diterapkan di turnamen All England 2018 bulan Maret mendatang.

Bagi pebulu tangkis yang pendek, hal ini tentu bukan masalah besar. Namun, buat pebulu tangkis berbadan jangkung seperti Axelsen (194 cm), ini jelas bakal jadi persoalan.

Untuk menumpahkan kekesalannya, pebulu tangkis asal Denmark itu mengunggah sebuah video di akun Instagram miliknya, @viktoraxelsen.

Video itu diawali Axelsen berjalan menghampiri sebuah tiang besi dengan papan transparan tertempel secara horizontal di bagian atasnya. Pada papan itu, terdapat sebuah garis hitam yang menandakan batas ketinggian 1,15 meter dari permukaan tanah.

Axelsen lalu berdiri di sebelah tiang itu dan terlihat bahwa garis pada papan tersebut sejajar dengan pinggangnya.

Buat pemain dengan tinggi 194 cm seperti Viktor Axelsen, aturan servis baru akan membuat mereka kesulitan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News