Cedera, Viktor Axelsen Sedih Mundur dari Indonesia Masters

Cedera, Viktor Axelsen Sedih Mundur dari Indonesia Masters
Viktor Axelsen. Foto: Djarum Badminton

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen terpaksa menghentikan kiprahnya di Indonesia Masters 2018. Bule Denmark berusia 24 tahun itu mundur di game kedua 16 Besar karena cedera.

Dalam pertandingan melawan ranking 21 dunia asal Jepang, Kazumasa Sakai di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1) siang, Axelsen kalah di game pertama dengan 20-22. Di game kedua, saat kedudukan 7-11, Axelsen memutuskan untuk mundur.

"Saya merasakan sakit pada engkel kaki sebelah kiri pada akhir-akhir game pertama. Saya tidak tahu apa yang terjadi dan saya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut lagi," kata Axelsen seperti dikutip dari Djarum Badminton.

Sebelum mundur, durasi pertandingan antara Axelsen dan Sakai sudah 30 menit. "Sebenarnya saya sangat sedih untuk memutuskan mundur di pertandingan tadi, tetapi saya tidak punya pilihan lain, dan semoga tidak ada hal yang serius pada engkel kaki kiri saya ini," ujar Axelsen.

Dengan demikian, tiket perempat final pun jadi milik Kazuma Sakai. Finalis Indonesia Open Superseries Premier 2017 itu pun akan kembali menghadapi wakil Denmark lainnya, Rasmus Gemke, yang lolos ke perempat final usai menundukkan wakil Korea, Jeon Hyeok Jin dengan 23-21 dan 21-15. (ah/db/jpnn)

 


Ranking satu dunia Viktor Axelsen harus merelakan kemenangan atas Kazumasa Sakai di 16 Besar Indonesia Masters.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News