Viral Aksi Pemain Sepatu Roda di Jalan Raya, Polisi Garap Perserosi

Viral Aksi Pemain Sepatu Roda di Jalan Raya, Polisi Garap Perserosi
Segerombolan pesepatu roda bermain di tengah jalan. Foto: tangkapan layar akun Twitter @pativ7

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya akan memeriksa pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) pada Selasa (10/5).

Pemeriksaan itu terkait aksi sejumlah oknum anggota Perserosi yang bermain sepatu roda di jalan raya, kawasan Gatot Soebroto.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan aksi rombongan itu melanggar Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"(Aksi bermain sepatu roda, red) tidak dibenarkan oleh peraturan yang ada," kata Kombes Zulpan di kantornya, Senin (9/5).

Menurutnya, mengacu UU tersebut, jalan raya tidak diperuntukkan untuk sepatu roda, tetapi hanya untuk kendaraan roda empat atau roda.

"Kami sayangkan dan ke depan Polda Metro Jaya akan panggil pada Selasa di Subdit Gakkum untuk berikan edukasi terkait kegiatan yang membahayakan keselamatan diri mereka dan orang lain," kata Zulpan.

Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang tengah bermain sepatu roda di jalan raya viral di media sosial.

Sekelompok pesepatu roda itu tampak meliuk-liuk, meski ada sejumlah kendaraan masih di jalan raya.

Polda Metro Jaya akan memeriksa pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) pada Selasa (10/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News