Viral Video Main Sepatu Roda di Jalan Gatot Subroto, AKBP Jamal Bilang Begini

Viral Video Main Sepatu Roda di Jalan Gatot Subroto, AKBP Jamal Bilang Begini
Segerombolan pesepatu roda bermain di tengah jalan. Foto: tangkapan layar akun Twitter @pativ7

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah video sempat viral di media sosial memperlihatkan sekelompok orang sedang bermain sepatu roda di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Video itu viral karena dianggap sangat membahayakan bagi pemain sepatu roda dan pengguna jalan lain. Apalagi kawasan yang dilalui merupakan salah satu jalan protokol DKI Jakarta.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan aksi yang dilakukan sekelompok warga tersebut sangat berbahaya.

"Jelas kegiatan itu sangat membahayakan keselamatan," ujar Jamal kepada wartawan, Selasa (10/5).

Menurut dia, ketentuan penggunaan jalan sudah diatur Undang- Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

"Kegiatan ini dilakukan di jalan raya yang dipergunakan untuk lalu lintas publik. UU itu sangat memprioritaskan keselamatan bagi seluruh pengguna jalan," ujarnya.

Menurut Jamal perbedaan kecepatan yang signifikan antara pemain sepatu roda dan pengendara bermotor sangat berbahaya dan dapat memicu terjadinya kecelakaan.

Ditambah lagi kelompok tersebut juga melibatkan anak-anak.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengaku akan memanggil klub sepatu roda yang sudah main di Jalan Gatot Subroto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News