Viral Nissan Serena Isi BBM Lebihi Kapasitas Tangki Standar

Viral Nissan Serena Isi BBM Lebihi Kapasitas Tangki Standar
DIKHUSUSKAN: Dinas Perdagangan akan memantau SPBU menjelang arus mudik lebaran. Hal ini dilakukukan untuk mengantisipasi adanya SPBU nakal, termasuk alat ukur SPBU. Foto : JPG

jpnn.com, JAKARTA - Viral sebuah video di media sosial Facebook yang memperlihatkan pemilik mobil Nissan Serena sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di SPBU Pertamina 34-13501 di Jalan Raya Condet.

Namun, dari video yang diunggah akun Facebook @Prakoso Aji Satrio, muncul keganjilan karena angka liter dari dispenser SPBU sudah melebihi dari kapasitas tangki Serena itu sendiri, yakni 60 liter.

Lihat video ini 

Dari video terlihat angka liter di dispenser sudah terisi hingga 73 liter, dengan biaya yang harus dibayar Rp 550 ribu lebih.

Berdasar video, pria pemilik Serena bernomor polisi B2224 SBE pun mengonfirmasi ke petugas bahwa pembayaran sudah Rp 557 ribu dengan BBM yang terisi sudah 73 liter.

Viral Nissan Serena Isi BBM Lebihi Kapasitas Tangki Standar

Ilustrasi foto struk dan spesifikasi Nissan Serena isi BBM lebihi kapasitas tangki satandar (Foto: Facebook-Ist)

Pemilik merasa hal itu tidak mungkin karena kapasitas tangki Serena tidak sampai 60 liler. "Itu kan tidak mungkin mas, gak sampai 60 lier," katanya kepada salah satu petugas SPBU.

Viral video di media sosial Facebook yang memperlihatkan pemilik Nissan Serena isi BBM Lebihi kapasitas tangki standarnya di SPBU Pertamina 34-13501.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News