Viral Oknum Anggota TNI Memukuli Warga di Tapos, Kadispenad Bereaksi

Viral Oknum Anggota TNI Memukuli Warga di Tapos, Kadispenad Bereaksi
Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari saat Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, Senin (20/2/2023). (ANTARA/HO-Dispenad)

jpnn.com, JAKARTA - Markas Besar TNI Angkatan Darat (AD) sudah mengetahui video viral oknum diduga tentara memukuli warga di Tapos, Kota Depok.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari membenarkan adanya aksi pemukulan oleh oknum anggota tersebut.

"Benar, telah terjadi peristiwa pemukulan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI AD terhadap warga sipil di depan toko buah di daerah Tapos, Depok," kata Hamim dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (1/3).

Brigjen Hamim mengungkap hasil pendalaman sementara, dapat diinformasikan bahwa terduga pelakunya adalah oknum anggota TNI dengan inisial Serka W.

Hamim pun menyesalkan kejadian tersebut dan akan menindaklanjuti peristiwa itu dengan proses hukum sesuai kesalahan yang dilakukan teduga pelaku.

"TNI AD menyesalkan kejadian tersebut dan akan menindaklanjuti dengan proses hukum sesuai kesalahan yang dilakukan," ujarnya.

Sebelumnya, video viral di media sosial memperlihatkan ada oknum anggota TNI memukuli seseorang di toko buah kawasan Tapos, Kota Depok.

Dalam keterangan video, lokasi pemukulan itu di Depok, Jawa Barat, 28 Februari 2023.(antara/jpnn)

Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari mengakui ada oknum Anggota TNI memukuli warga di Tapos, Kota Depok yang viral di media sosial. Ini inisial pelakunya.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News