Viral Oknum TNI Menangis Seusai Jual Amunisi ke KKB, Letkol Herman Beri Penjelasan

Viral Oknum TNI Menangis Seusai Jual Amunisi ke KKB, Letkol Herman Beri Penjelasan
Praka AKG diduga menjual amunisi kepada KKB di Intan Jaya. Foto: Tangkapan layar video source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah video memperlihatkan oknum anggota TNI sedang diinterogasi lantaran menjual amunisi kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Dalam video yang viral di media sosial itu, oknum TNI tersebut mengakui perbuatannya telah menjual amunisi sebanyak 10 butir kepada KKB Papua dengan harga Rp 200 ribu per butir.

Sembari menangis, oknum TNI itu mengakui uang hasil penjualan amunisi dipakai untuk makan-makan.

Oknum TNI diketahui berpangkat Prajurit Kepala (Praka) yang berdinasi di Satgas Apter Kodim Persiapan Intan Jaya itu berinisial AKG.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman membenarkan informasi perihal oknum TNI menjual amunisi.

Letkol Herman mengatakan penangkapan terhadap oknum TNI itu pada Selasa (7/6) pukul 07.00 WIT di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Menurut Herman, penjualan amunisi ke KKB itu terungkap saat aparat gabungan menangkap FS, pelaku pembacokan terhadap Ustaz Asep di Distrik Sugapa, Kabupate Intan Jaya, Papua..

"Penangkapan terhadap FS di Sungai Wabu selanjutnya diproses hukum atas tindakannya selama ini oleh Polsek Intan Jaya," kata Herman dalam keterangannya kepada JPNN.com, Rabu (8/7).

Sebuah video memperlihatkan pengakuan oknum anggota TNI sembari menangis setelah menjual amunisi kepada KKB di Papua, viral di medsos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News