Viral, Pasien Melahirkan Sendiri di RSU Sibolga, Direktur Rumah Sakit Beri Penjelasan Begini

Viral, Pasien Melahirkan Sendiri di RSU Sibolga, Direktur Rumah Sakit Beri Penjelasan Begini
Pasien yang melahirkan sendiri di RSUD Sibolga, Rabu (11/11/2020), seperti yang diunggah di akun facebook. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, SIBOLGA - Seorang pasien melahirkan sendiri di RSU FL Tobing Sibolga, Sumatera Utara, viral di media sosial, Rabu (11/11) malam. 

Peristiwa itu menjadi perbicangan netizen setelah foto pasien dan anak yang baru dilahirkan beredar di media sosial.

Orang yang pertama mengunggah foto peristiwa itu ke media sosial adalah kakak korban sendiri melalui akun Putri Shalu Amelia di facebook.

Dia menuliskan, bahwa ada seorang pasien ibu rumah tangga (IRT) di RSUD Sibolga melahirkan tanpa ditangani oleh petugas medis.

Unggahan itu pun ditandai ke akun Tumori Solusion di facebook. Aku tersebut merupakan milik Jamil Zeb Tumori  Wakil Ketua DPRD Sibolga. 

"Bapak Tumori Solusion tolong kami, Pak. Kakak saya diabaikan di RSU Sibolga. Sudah setengah jam kakak saya melahirkan, tetapi tak ada pihak dari RS merespon. Alasan perkara Covid covid dan covid.”

“Di bilang harus dioperasi dan dibiarkan sendirian di ruangan. Tiba-tiba kakak saya melahirkan normal sendiri di kamar. Anaknya sudah keluar, pak, tetapi tidak satupun orang itu merespon.”

“Di mana keadilan, Pak? Inilah suara hati kami, tolong bantu kami, Pak,” tulis akun Putri Shalu Amelia di facebook.

Seorang pasien melahirkan sendiri di RSU FL Tobing Sibolga, Sumatera Utara, viral di media sosial, Rabu (11/11) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News