Viral Pria Diusir karena Pakai Masker Saat Mau Salat, Masjid Al Amanah Didatangi Achmad Sidik

Viral Pria Diusir karena Pakai Masker Saat Mau Salat, Masjid Al Amanah Didatangi Achmad Sidik
Ketua DMI Jawa Barat Achmad Sidik (kanan) bersama Ketua DKM Masjid Al Amanah Abdul Rahman, Senin (3/5). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Jajaran Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Barat menyambangi pengurus Masjid Al Amanah, Medansatria, Kota Bekasi, yang viral di media sosial.

Kedatangan Ketua DMI Jawa Barat Achmad Sidik disambut langsung oleh Ketua DKM Masjid Al Amanah Abdul Rahman, Senin (3/5).

Adapun kedatangan DMI Jawa Barat itu berkaitan dengan kasus pria yang diusir karena pakai masker saat hendak salat di Masjid Al Amanah.

"Hari ini yang saya lakukan adalah pertama silaturahim. Kedua memberi pemahaman terkait dengan pertama apa itu Covid-19, bagaimana penularannya, bagaimana mengatasinya," kata Achmad di Bekasi.

Achmad menambahkan bahwa dalam pertemuan tersebut dirinya mengimbau kepada pihak pengurus masjid agar menaati protokol kesehatan Covid-19.

"Imbauan saya sebagai Ketua DMI Jawa Barat adalah yang pertama marilah kita pahami bahwa Covid-19 ini memang ada, penularannya orang ke orang, menghindari ada tadi itu menjaga jarak, cuci tangan, memakai masker. Itu mau tidak mau harus kita lakukan dan kita imbau, tidak bosan-bosan," ujar Achmad.

Sebelumnya, peristiwa tersebut viral di media sosial beberapa hari terakhir ini. Adapun peristiwa itu terjadi pada Selasa (27/4) lalu.

Dalam video yang beredar di media sosial, seorang pria bermasker tampak berdebat dengan tiga orang di dalam masjid tersebut.

Peristiwa pria diusir karena pakai masker saat hendak salat di Masjid Al Amanah Bekasi viral di media sosial beberapa hari terakhir ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News