Viral Selebgram Helena Lim Terima Vaksin Covid-19, Begini Kata Dinkes DKI

Viral Selebgram Helena Lim Terima Vaksin Covid-19, Begini Kata Dinkes DKI
Helena Lim (tengah) dan rekan di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (19/11). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta akan mendalami soal viralnya selebgram Helena Lim yang bisa mendapatkan vaksin covid-19 bersama tenaga kesehatan di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Hal tersebut disampikan Kepala Dinkes DKI Jakarta Widyastuti. Menurutnya, sejauh ini Dinkes DKI melakukan vaksinasi sesuai dengan edaran Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan.

"Kami sedang mendalami dan menginvestigasi terkait kasus tersebut, berkoordinasi dengan organisasi Provinsi DKI terkait dengan kegiatan tersebut," ungkap Widyastuti kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (10/2).

 Widyastuti mengatakan pemberian vaksin covid-19 berpedoman pada edaran Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan yang menyebut vaksinasi tidak semata-mata dilakukan pada nakes saja, tetapi juga pada tenaga kesehatan penunjang dan tenaga administrasi lainnya.

Meski begitu, dia berjanji dinkes akan menginvestigasi terkait Helena Lim tersebut.

"Sehingga di lapangan ditemukan sesuatu yang mungkin kurang pas, tentu menjadi perhatian Pemprov DKI, tim kami sudah memberikan yang terbaik dan memberikan investigasi pedalaman kasus tersebut dengan organisasi provinsi dan berbagai pihak," pungkasnya. (cr3/jpnn)

 

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Dinas Kesehatan Dinkes DKI Jakarta akan mendalami soal viralnya selebgram Helena Lim yang turut bisa menerima vaksin covid-19.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News