Viral Tagar #PercumaLaporPolisi, Jenderal Listyo Diminta Bersihkan Reserse

Viral Tagar #PercumaLaporPolisi, Jenderal Listyo Diminta Bersihkan Reserse
Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso mengomentari soal viral tagar #PercumaLaporPolisi. Foto: Dok pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) menyoroti viralnya tagar #PercumaLaporPolisi di media sosial.

IPW berharap hal itu menjadi evaluasi Kapolri Jenderal Listyo Prabowo terhadap jajaran reserse.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso mengatakan penghentian kasus dugaan tiga anak yang diperkosa ayah kandungnya di Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan menciptakan isu berskala nasional yang dapat mencoreng institusi Polri.

Bahkan, mencuatnya #PercumaLaporPolisi itu, secara umum dapat menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap korps baju coklat.

“Padahal, itu hanya terjadi dalam kasus di Polres Luwu, Polda Sulsel. Akibatnya, seperti peribahasa: karena nila setitik, rusak susu sebelanga,” kata Sugeng dalam siaran persnya, Senin (11/10).

IPW mengkhawatirkan kasus-kasus lain dalam penegakan hukum yang tidak profesional dilakukan pihak kepolisian dengan tajam ke bawah tumpul ke atas makin bermunculan.

“Oleh karena itu, sudah saatnya Kapolri Listyo Sigit bekerja keras melakukan bersih-bersih di satuan reserse,” kata dia.

Sugeng menyebut Kapolri Listyo Sigit harus melakukan jurus seperti yang pernah dilakukan oleh mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri (BHD) saat menghadapi kasus Gayus Tambunan.

IPW meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turun tangan menyikapi viralnya tagar #PercumaLaporPolisi dengan membersihkan reserse

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News