Viral Video Mendag Bagikan MinyaKita Sambil Kampanye, PKS Bereaksi, Tegas!

Viral Video Mendag Bagikan MinyaKita Sambil Kampanye, PKS Bereaksi, Tegas!
Sebuah video viral memperlihatkan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan berkampanye untuk anaknya saat sosialisasi harga minyak goreng MinyaKita. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah video viral memperlihatkan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan berkampanye untuk anaknya saat sosialisasi harga minyak goreng MinyaKita.

Legislator PKS Mulyanto menyebut hal itu tidak etis dan berpotensi sebagai penyalahgunaan jabatan.

"Presiden Joko Widodo harus menegur sekaligus mengingatkan Mendag untuk tidak mengulang perbuatan yang sama di kemudian hari," ungkap Mulyanto dalam keterangan yang dikutip, di Jakarta, Selasa (12/7).

Menurutnya, Mulyanto tindakan Mendag bukan contoh baik bagi publik dalam kerangka good governance.

"Dukungan publik kepada pemerintah akan lemah kalau ini terus dilakukan," ujar Mulyanto.

Anggota Komisi VII DPR RI itu menilai sebagai pejabat publik Mendag harus lebih bijaksana terkait dengan sosialisasi migor MinyaKita.

"Jangan menggunakan program tersebut untuk kepentingan politik pribadi atau keluarga," kata Mulyanto.

Mulyanto meminta Mendag tidak mencampuradukan urusan pengelolaan negara dengan urusan politik pribadi atau keluarga. Jangan sampai program MinyaKita ini menuai pesimisme publik.

Sebuah video viral memperlihatkan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan berkampanye untuk anaknya saat sosialisasi harga minyak goreng MinyaKita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News