Virgin Galactic Kembangkan Pesawat Tercepat di Dunia

Virgin Galactic Kembangkan Pesawat Tercepat di Dunia
Virgin Galactic Kembangkan Pesawat Tercepat di Dunia

jpnn.com - LONDON--Konglomerat dan pendiri perusahaan pesawat antariksa komersial, Virgin Galactic, Sir Richard Branson ingin mengembangkan pesawat hypersonik untuk penerbangan komersil.

Dengan pesawat ini, penumpang akan dapat melakukan perjalanan antara New York dan Tokyo dalam waktu kurang dari satu jam.

"Teknologi ini dapat tersedia lebih cepat dari yang kita pikirkan," ujar Branson seperti dilansir dailymail, Rabu (7/5).

Miliarder asal Inggris ini mengatakan setelah sukses menerbangkan pesawat ruang angkasa 'SpaceShipTwo', dirinya bakal fokus untuk mengembangkan pesawat penerbangan komersial supersonik yang mampu terbang hingga 19.000 mph atau 30.577 km/jam.

"Setelah melakukan program luar angkasa, kita akan memproduksi pesawat supersonik, yang akan terbang jauh, jauh lebih cepat dari Concorde," sambungnya.

Concorde sendiri mampu menempuh perjalanan antara New York dan London dalam waktu tiga jam dan sempat menjadi penerbangan komersial tercepat di dunia sebelum dipensiunkan oleh British Airways lebih dari 10 tahun lalu.

Seperti diketahui, jika ditempuh dengan menggunakan pesawat penerbangan komersial biasa, perjalanan antara New York ke Tokyo menempuh waktu sekitar 13 jam. Jika terwujud penerbangan hanya kurang satu jam, ini akan memecahkan rekor baru dalam sejarah penerbangan komersial. (esy/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Korban MERS Sentuh 115 Jiwa

LONDON--Konglomerat dan pendiri perusahaan pesawat antariksa komersial, Virgin Galactic, Sir Richard Branson ingin mengembangkan pesawat hypersonik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News