Virus Corona Diduga Sudah Masuk Indonesia, Jokowi: Waspada

Virus Corona Diduga Sudah Masuk Indonesia, Jokowi: Waspada
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan atas penyebaran virus Corona, asal Wuhan, China yang diduga telah masuk ke tanah air.

Sebelumnya, virus yang penyebarannya mirip penyakit SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome/Sindrom Pernapasan Akut Berat) ini telah terdeteksi di Thailand, Jepang hingga Singapura.

"Terpenting kita waspada. Hati-hati. Saya sudah perintahkan ke menkes untuk diawasi secara detil. Diawasi," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/1).

Kepala Negara meyakini petugas medis di pintu-pintu masuk dari luar negeri, melakukan pengecekan terhadap penumpang angkutan laut maupun udara guna mendeteksi kemungkinan ada yang terjangkit virus tersebut.

"Kita kan juga sudah siap mengecek dengan scanner setiap kedatangan dari luar. Siapa pun yang kita perkirakan kemungkinan besar terjangkit. Tetapi sampai sekarang informasi yang saya terima dan semoga seterusnya, tidak ada yang terjangkit corona," tandasnya.(fat/jpnn)

Presiden Jokowi memerintahkan Kementerian Kesehatan untuk mengawasi penyebaran virus corona di Indonesia


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News