Virus Corona Menggila, Apotek Tiongkok Lambungkan Harga Masker

Virus Corona Menggila, Apotek Tiongkok Lambungkan Harga Masker
Anak-anak di Stasiun Kereta Cepat Hong Kong West Kowloon, Hong Kong, Kamis (23/1), memakai masker untuk mencegah penularan virus corona baru, Foto: REUTERS/Tyrone Siu/wsj/cfo

jpnn.com, HAINAN - Jaringan farmasi di Provinsi Hainan, Tiongkok, didenda hingga 3 juta yuan (Rp 5,8 miliar) karena menaikkan harga masker di tengah merebaknya wabah virus corona.

Otoritas setempat mengatakan, perusahaan farmasi Yijiutang yang memiliki 28 apotek di Hainan telah melambungkan harga masker hingga lebih dari empat kali lipat sejak 21 Januari.

Meski telah mendapat peringatan dari regulator pasar, perusahaan itu malah melakukan praktik ilegal seperti memalsukan catatan penjualan untuk menghindari pengawasan.

Pemberitahuan denda administrasi telah dikeluarkan untuk perusahaan farmasi tersebut.

Regulator Provinsi Hainan di semua tingkatan meningkatkan pengawasan terhadap harga barang-barang yang digunakan dalam upaya pengendalian epidemi sejak merebaknya coronavirus baru. Total 61 kasus penyimpangan terkait harga telah ditangani hingga Rabu (5/2). (ant/dil/jpnn)
Gerindra Pernah Jadi Bahan Tertawaan:

Jaringan farmasi di Provinsi Hainan, Tiongkok, didenda hingga 3 juta yuan (Rp 5,8 miliar) karena menaikkan harga masker di tengah merebaknya wabah virus corona.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News