Virus Mirip SARS, Tiga Lagi Tewas

Virus Mirip SARS, Tiga Lagi Tewas
Virus Mirip SARS, Tiga Lagi Tewas
RIYADH - Korban virus mirip SARS (sindroma pernapasan akut berat) di Arab Saudi terus bertambah. Pemerintah Arab Saudi melaporkan tiga kasus kematian baru akibat virus itu. Dengan demikian, total korban jiwa di negara kerajaan tersebut hingga kini mencapai 24 orang.

Kementerian Kesehatan Saudi kemarin (2/6) menyatakan bahwa tiga korban tewas itu termasuk di antara 38 pasien lainnya yang terinfeksi virus mematikan tersebut. Para pakar WHO (badan kesehatan PBB) menamai virus korona itu dengan MERS-CoV (Middle East Respiratory Symptom Coronavirus).

Kementerian menjelaskan bahwa dua di antara tiga pasien yang meninggal tersebut terserang penyakit kronis, termasuk gagal paru-paru. Rata-rata pasien yang meninggal dunia itu berusia 24-60 tahun. Mereka sudah dirawat sejak sebulan lalu.

WHO menyatakan bahwa varian baru viru tersebut ditemukan kali pertama di Timur Tengah. Virus SARS membunuh sekitar 800 orang dalam epidemi global pada 2003.

RIYADH - Korban virus mirip SARS (sindroma pernapasan akut berat) di Arab Saudi terus bertambah. Pemerintah Arab Saudi melaporkan tiga kasus kematian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News