Visi Hankamnas Ganjar Pranowo Sangat Maju, Purnawirawan TNI-Polri Kompak Beri Dukungan

Visi Hankamnas Ganjar Pranowo Sangat Maju, Purnawirawan TNI-Polri Kompak Beri Dukungan
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo bersama para purnawirawan TNI-Polri. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDI-P Ganjar Pranowo menghadiri acara Ngopi (Ngobrol Pagi) bersama 273 Purnawirawan TNI-Polri yang berjejaring dalam Relawan Gapura Nusantara. Acara berlangsung di Hotel Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (30/7).

Turut hadir dalam acara tersebut Jenderal TNI (Purn) Muhammad Andika Perkasa, Jenderal Polisi (Purn) Tan Sri Drs. Da'i Bachtiar, Jenderal Polisi (Purn) Bimantoro, Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh yang juga Ketua Dewan Pembina Relawan Gapura Nusantara, Laksdya TNI (Purn) Agus Setiaji sebagai Ketua Umum Relawan Gapura Nusantara dan Marsekal TNI (Purn) Agus Supriyatna.

Pada kesempatan itu, Ganjar menerima sejumlah masukan dan aspirasi dari para purnawirawan, khususnya terkait pertahanan dan keamanan (hankam) bangsa Indonesia hari ini dan ke depannya.

Para Purnawirawan TNI-Polri juga memantapkan dukungannya kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

"Hari ini ada purnawirawan TNI-Polri memberikan dukungan ke saya, saya menyampaikan terima kasih ya. Tetapi konten yang kami bicarakan adalah saya mencoba mendengarkan dan meminta masukan dari TNI-Polri terkait dengan pertahanan, keamanan dan beliau tadi menyampaikan satu per satu dengan sangat bagus, bahkan saya diberikan dokumen," ujar Ganjar dalam siaran persnya.

Ganjar menambahkan masukan-masukan dari purnawirawan TNI-Polri sebagai prajurit yang mengenal berbagai medan geografis Indonesia sangat penting untuk menguatkan keputusan-keputusan dan kebijakan yang akan diambil nantinya terkait hankam.

Satu per satu masukan dan aspirasi dari Relawan Gapura Nusantara pun disambut dan ditampung dengan baik oleh Ganjar.

"Ini yang nanti akan kami diskusikan lebih dalam agar dalam pengambilan kebijakan public policy dalam persoalan hankam itu bisa betul-betul clear karena dunia berubah, posisi Indonesia sangat strategis, maka jangan sampai kalah," kata Ganjar.

Para purnawirawan TNI-Polri kompak memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk bisa menjadi Presiden Indonesi periode 2024-2029.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News