Vittek Rindukan Bundesliga

Vittek Rindukan Bundesliga
TERKENAL - Penyerang Slovakia, Robert Vittek, bersama rekan-rekan timnya, ketika merayakan lolosnya mereka ke 16 Besar usai menekuk Italia, 24 Juni lalu. Foto: Claudio Villa/Grazia Neri/Getty Images/FIFA.com.
DURBAN - Pamor Robert Vittek melambung di Piala Dunia 2010. Dua gol yang dia cetak ke gawang Italia tak hanya membantu Slovakia melaju ke babak 16 besar. Namun, dengan koleksi tiga gol, dia juga masuk dalam daftar top scorer bersama Gonzalo Higuain (Argentina), Asamoah Gyan (Ghana), David Villa (Spanyol), Luis Suarez (Uruguay), dan Landon Donovan.

Tambahan tiga gol di Piala Dunia ini, sekaligus menempatkan Vittek sejajar dengan pencetak gol terbanyak Slovakia yang selama ini dipegang Szilard Nemeth sebanyak 22 gol. Namun, bukan rekor pribadi yang dikejar Vittek. Dia ingin membawa Slovakia melaju sejauh mungkin di Piala Dunia.

"Kami datang ke sini (Piala Dunia, Red) sebagai tim yang asing, tim debutan, dan kami ingin memberikan kejutan. Kami sudah sekali memberi kejutan dan kami berharap kembali melakukannya saat melawan Belanda," papar Vittek, seperti dilansir Sportinglife.

"Mereka memang favorit, tapi kami tampil tanpa beban. Kami telah melampaui prestasi dalam sejarah sepak bola Slovakia. Kami akan berusaha melakukannya lagi. Kami harus mampu mendobrak batas," ungkap striker berusia 28 tahun itu.

DURBAN - Pamor Robert Vittek melambung di Piala Dunia 2010. Dua gol yang dia cetak ke gawang Italia tak hanya membantu Slovakia melaju ke babak 16

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News