Vivi Zubedi Kawinkan Dua Kain Asli Indonesia di MBFW 2020

Vivi Zubedi Kawinkan Dua Kain Asli Indonesia di MBFW 2020
Hasil rancangan Vivi Zubedi yang dipamerkan di Mercedes Benz Fashion Week (MBFW) 2020. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat desainer Vivi Mar’i Zubedi untuk terus berkarya lewat brand Vivizubedi.

Ia menampilkan karya teranyarnya di ajang Mercedes Benz Fashion Week (MBFW) 2020, di Moscow, Rusia, pada Jumat (23/10) lalu.

“Meski banyak menemui kendala dan memakan waktu lebih lama dari biasanya, tetapi alhamdulillah semua dapat dikerjakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Vivi Zubedi.

Dalam ajang tersebut, Vivi memamerkan koleksi eksklusif bertajuk 'Archipelago Series Humbanua’.  Total yang diperagakan kali ini berjumlah enam.

“Saya menampilkan karya yang mengawinkan dua primadona kain tradisional Indonesia yaitu kain Sasirangan dan kain Sumba yang dipadu-padankan dengan ciri khas monogram Vivi Zubedi," tuturnya.

Vivi mengaku terinspirasi dari kain khas Borneo yang ia maknai penuh dengan misteri filosofi gambar indah nan rupawan.

Selain itu, melihat kekuatan juga keramahan yang dihadirkan oleh masyarakat Sumba melalui tenunnya.

Kontras warna antara hitam, merah maron, biru dan ungu adalah warna dari masing-masing daerah yang sudah menjadi ciri khas mereka.

Desainer Vivi Zubedi memadukan dua kain asli Indonesia dalam karya terbarunya bertajuk 'Archipelago Series Humbanua’ di MBFW 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News