Rabu, 14 November 2018 – 22:31 WIB

Vladimir Putin Luncurkan Reality Show ala Kim Kardashian

Minggu, 16 September 2018 – 22:06 WIB
Vladimir Putin Luncurkan Reality Show ala Kim Kardashian - JPNN.COM

Vladimir Putin. Foto: sputnik international

jpnn.com, MOSCOW - Vladimir Putin telah bertahan 18 tahun sebagai penguasa Rusia. Kini Putin adalah pemimpin Rusia yang memegang jabatan terlama kedua setelah Joseph Stalin. Hingga hari ini (16/9), Putin berkuasa 6.706 hari. Itu termasuk jabatannya sebagai perdana menteri (PM).

Namun, belakangan kepercayaan rakyat terhadap Putin turun drastis hingga ke titik 48 persen. Itu terjadi gara-gara kebijakan pensiun yang tidak tepat sasaran.

Agar popularitasnya tidak terus merosot, dia lantas meluncurkan reality show bertajuk Moscow. Kremlin. Putin. Seperti serial Meet the Kardashian yang superpopuler di seluruh dunia, reality show Putin juga menunjukkan setiap aspek kehidupan sehari-harinya. 

Dalam program TV itu, Putin tak cuma memamerkan kesibukannya sebagai presiden. Tetapi, juga acara senang-senangnya saat liburan.

Menurut Bloomberg, Putin merupakan pemimpin kedua yang punya acara TV sendiri setelah Leonid Brezhnev.

’’Putin, rupanya, ingin menciptakan sekte fantik untuk bisa bertahan pada era terakhirnya. Dia menempatkan citranya sebagai citra negara,’’ ujar Gleb Pavlovsky, penasihat Kremlin pada era awal Putin. (bil/c4/hep)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar