Voli Pantai Tiongkok Target Emas

Voli Pantai Tiongkok Target Emas
Voli Pantai Tiongkok Target Emas
LONDON - Dalam dua Olimpiade terakhir, perkembangan bola voli pantai putri Tiongkok memang amat pesat. Empat tahun lalu di Beijing 2008, pasangan negeri itu berhasil mendapatkan perak dan perunggu. Di London, pasangan Tiongkok kembali bisa menembus semifinal.

Empat tahun lalu, pasangan Tiongkok Tian Jia/Wang Jie bisa melaju ke babak final namun kalah atas duet Amerika Serikat Kerri Walsh/Misty May-Treanor. Tahun ini, Tiongkok kembali meloloskan pasangan Chen Xue/Zhang Xi ke semifinal. Dan mereka berpeluang besar untuk membalaskan dendam Tiongkok atas AS.

Kebetulan, tahun ini Xue/Zhang kembali bertemu dengan Walsh/May-Treanor. "Ini akan menjadi pertandingan yang paling berat bagi kami. Masih banyak keraguan pada diri kami. Apalagi dalam pertandingan sebelumnya kami tidak mampu meraih poin banyak," ujar Zhang.

Langkah pasangan Tiongkok ke babak semifinal tidak diraih dengan mudah. Kekalahan di pertandingan pertama bisa menjadi salah satu cacatnya. Dalam babak perempat final menghadapi pasangan Schwaiger bersaudara mereka hanya mampu menang tipis 21-18 di set pertama sebelum akhirnya menyudahi perlawanan Austria 21-11.

LONDON - Dalam dua Olimpiade terakhir, perkembangan bola voli pantai putri Tiongkok memang amat pesat. Empat tahun lalu di Beijing 2008, pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News