Vonis Mati untuk Jagal Asal Jombang

Vonis Mati untuk Jagal Asal Jombang
Foto: Raka Denny/JAWA POS
DEPOK - Tuntas sudah proses sidang terhadap pelaku pembunuhan berantai Very Idham Henyansyah (Ryan) di Pengadilan Negeri Depok, Jabar. Dalam sidang putusan kemarin (6/4), pria asal Jombang tersebut divonis hukuman mati atas kasus pembunuhan dan mutilasi terhadap Heri Santoso di Apartemen Margonda, Kota Depok, 11 Juli 2008.

Putusan hakim tersebut sama dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Ketua Majelis Hakim PN Depok Suwidya menyatakan, tidak ada hal yang meringankan terdakwa. Sebab, keterangan 25 saksi dan dua saksi ahli yang telah dihadirkan selama sidang menyatakan bahwa Ryan bersalah. Dia telah membunuh Heri secara sadis, yaitu memotong menjadi tujuh bagian.

''Terdakwa terbukti bersalah secara pidana dengan sengaja dan berencana merampas nyawa orang lain. Majelis hakim menjatuhkan hukuman pidana mati,'' ujar Suwidya saat membacakan putusan kemarin.

Menurut majelis hakim, Ryan terbukti meminjam pisau kepada petugas kantin apartemen blok C sehari sebelum membunuh Heri. Hal itulah yang dijadikan fakta utama, sehingga dia dijatuhi hukuman mati.

DEPOK - Tuntas sudah proses sidang terhadap pelaku pembunuhan berantai Very Idham Henyansyah (Ryan) di Pengadilan Negeri Depok, Jabar. Dalam sidang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News