Wabah Baru COVID-19 di Sydney Utara dengan Angka Penularan yang Bertambah

Wabah Baru COVID-19 di Sydney Utara dengan Angka Penularan yang Bertambah
Premier NSW Gladys Berejiklian menyebutkan, pembatasan sosial yang lebih ketat akan segera diterapkan apabila pihak berwenang tak mampu mengendalikan penularan dari klaster baru ini. (AAP: Richard Wainwright)

Klaster baru penularan Covid-19 di kawasan Northern Beaches, Sydney, Australia, dipastikan bersumber dari penularan virus asal Amerika Serikat.

Hingga Jumat (18/12) siang, total sudah 28 kasus positif yang ditemukan.

Premier New South Wales (NSW) Gladys Berejiklian dalam keterangan persnya menjelaskan, hari ini ada tambahan 10 kasus baru dari klaster Northern Beaches di pinggiran Sydney, sehingga totalnya menjadi 28 kasus.

Ada 25 kasus yang diketahui terkait dengan tempat bernama Avalon RSL dan Avalon Bowlo, atau keduanya.

Sebagian dari mereka yang positif juga mendatangi berbagai tempat di daerah Penrith dan Cronulla dengan menggunakan angkutan umum.

Bahkan satu orang yang positif diketahui telah meninggalkan NSW menuju Queensland.

Northern Beaches adalah kawasan di Sydney utara yang dikenal sebagai tempat berlibur dengan pantai Manly Beach hingga Palm Beach yang sangat populer di kalangan turis lokal dan mancanegara.

Wabah Baru COVID-19 di Sydney Utara dengan Angka Penularan yang Bertambah Photo: Warga Sydney tidak diperkenankan meninggalkan rumah kecuali dengan alasan yang sangat mendasar. (AAP: Dan Himbrechts)

 

Klaster baru penularan Covid-19 di kawasan Northern Beaches, Sydney, Australia, dipastikan bersumber dari penularan virus asal Amerika Serikat

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News