Wabup Era Terenyuh Lihat Sepatu Siswa Banyak yang Rusak, Langsung Bertindak 

Wabup Era Terenyuh Lihat Sepatu Siswa Banyak yang Rusak, Langsung Bertindak 
Wakil Bupati Nias Barat Era Era Hia menyerahkan sepatu kepada siswa SD Negeri Hiliadulo Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat. Foto dok. EEH for JPNN.com

jpnn.com, NIAS BARAT - Wakil Bupati Nias Barat Era Era Hia yang juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Nias Barat membagikan sepatu kepada para siswa SD Negeri Hiliadulo Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat.

Pembagian sepatu tersebut sebagai bentuk kepedulian Wabup Era Era Hia kepada siswa yang membutuhkan sepatu sekolah. 

“Saya membagikan sepatu kepada beberapa siswa SD Negeri Hiliadulo," ujar Bakal Calon Bupati Nias Barat ini dalam pesan singkatnya kepada JPNN com, Minggu (17/12) 

Lebih lanjut Era Era Hia mengatakan, pada Oktober, dia berkunjung di sekolah ini untuk melihat kondisi sekolah.

Dia menemukan beberapa siswa yang sepatunya rusak. Saat itu juga dia minta pihak sekolah untuk mendata siswa yang membutuhkan sepatu. 

“Berdasarkan data yang dilakukan sekolah ada 19 siswa yang benar-benar membutuhkan sepatu dan saya menyerahkan sepatu kepada para siswa," tegas lulusan IPDN ini.

Lebih tegas Era Era Hia mengaku jika menjadi Bupati Nias Barat pihaknya akan memprogramkan pembagian sepatu dan pakaian sekolah kepada seluruh siswa. 

Setelah banyak mengunjungi sekolah, saya berkesimpulan bahwa ke depannya perlu memprogramkan pembagian sepatu dan baju sekolah kepada seluruh siswa, sambung Doktor Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta ini.

Wabup Era Era Hia terenyuh melihat sepatu siswa banyak yang rusak, langsung bertindak 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News