JPNN.com

Wabup PALI: Gerakan Literasi Sampai ke Desa

Minggu, 16 Juni 2019 – 21:45 WIB Wabup PALI: Gerakan Literasi Sampai ke Desa - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pemkab PALI) terus berkomitmen untuk meningkatkan minat baca kepada masyarakat. Upaya tersebut dilakukan melalui gerakan literasi yang gencar sampai ke desa-desa.

“Salah satunya adalah pembagian buku bacaan untuk anak SD dan SMP. Kami mendistribusikan ke sekolah-sekolah dengan tujuan agar anak-anak bisa mendapatkan akses buku dengan mudah. Sebab, kadang-kadang keinginan untuk membaca itu ada tetapi fasilitas buku yang tidak ada di desa-desa,” kata Wakil Bupati PALI Ferdian Lacony di Jakarta, Minggu (16/6).

BACA JUGA: Merespons Laporan Warga, Wabup PALI Langsung Meninjau Jalan Berlumpur

Wabup PALI: Gerakan Literasi Sampai ke Desa

Ferdian menjelaskan saat ini pihaknya melaksanakan program keliling desa untuk pembagian buku bacaan. Selain itu, membangun pojok baca di desa-desa.

“Kami sudah membangun pojok baca di beberapa desa yang kami anggap perlu dan strategis. Alhamdulillah, masyarakat antusias untuk memanfaatkan pojok baca tersebut,” kata Ferdian, yang juga mantan aktivis mahasiswa ini.

Sebelumnya, Ferdian Lacony telah menginisiasi kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan literasi melalui minat baca masyarakat dan para siswa di Kabupaten PALI melalui lomba reading corner tingkat SMU se-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan pada September 2018 lalu. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Yayasan Almusyarofah bekerja sama dengan Komunitas Sobat Literasi dan Sriwijaya Membaca Regional Pali.

Ribuan pelajar dari 102 Kelas yang mewakili sebagian besar SMU Swasta dan Negeri berpartisipasi mengikuti lomba reading corner tingkat SMU se-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...