Wadah Pegawai Desak Pimpinan KPK Lindungi Novel

Wadah Pegawai Desak Pimpinan KPK Lindungi Novel
Penyidik KPK Novel Baswedan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP-KPK) menyebut, peristiwa yang dialami penyidik KPK, Novel Baswedan adalah upaya kriminalisasi atas kerjanya dalam menjalankan tugas pemberantasan korupsi.

Karena itu, WP-KPK meminta pimpinan lembaga antikorupsi tersebut untuk bertindak. "Kami mendesak pimpinan KPK memberikan dukungan pada saudara kami, Novel Baswedan," kata Ketua WP-KPK Faisal dalam pesan singkat, Sabtu (30/1).

WP-KPK juga mendesak agar pihak terkait dalam kasus yang menjerat Novel untuk melakukan peninjauan ulang. "Apa yang terjadi pada Novel Baswedan adalah jelas sebuah kriminalisasi atas kerja-kerjanya selama ini dalam memberantas korupsi," tutur Faisal.

Perkara yang menjerat penyidik KPK yang juga mantan Kasat Reskrim Polres Bengkulu Kompol (Purn) Novel Baswedan memasuki babak baru.

Perkara dugaan penganiayaan pencuri sarang burung walet pada 2004 yang menyeret Novel sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bengkulu, Jumat (29/1). Ia tidak lama lagi akan menghadapi persidangan. (gil/jpnn)

JAKARTA - Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP-KPK) menyebut, peristiwa yang dialami penyidik KPK, Novel Baswedan adalah upaya kriminalisasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News