Waduh! Ajang MotoGP Indonesia Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Waduh! Ajang MotoGP Indonesia Berpotensi Diguyur Hujan Lebat
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan ajang MotoGP Indonesia berpotensi dilanda hujan lebat. Foto: tangakapan layar Twitter @motogp

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan ajang MotoGP Indonesia berpotensi dilanda hujan lebat.

Sebab, ada potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat selama Pertamina Grand Prix Of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 18-20 Maret 2022.

"Prospek kondisi cuaca area Mandalika selama tiga hari ke depan di dominasi oleh adanya potensi berawan hingga hujan sedang," kata Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Nur Siti Zulaicha dalam keterangan tertulisnya di Praya, Kamis.

Nur Siti menjelaskan ada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di area MotoGP Indonesia di Mandalika pada siang sampai sore hari (18/3) .

Selanjutnya, kondisi cerah berawan hingga hujan sedang pada siang hari sampai sore hari pada (19/3).

"Pada tanggal 20 Maret diperkirakan hujan sedang hingga lebat pada siang sampai malam hari," kata Nur Siti.

Oleh karena itu, BMKG mengimbau warga untuk waspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu.

"Potensi hujan terjadi pada siang hingga malam hari," ucapnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan ajang MotoGP Indonesia berpotensi dilanda hujan lebat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News