Waduh, Bendera PPP Warnai Deklarasi Sudrajat-Syaikhu

Waduh, Bendera PPP Warnai Deklarasi Sudrajat-Syaikhu
Bendera PPP berkibar di tengah deklarasi Deklarasi pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu sebagai cagub dan cawagub Jabar. Foto: Achmad Nugraha/JABAR EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Kibaran bendera PPP mewarnai deklarasi pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu sebagai cagub dan cawagub Jabar di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (10/1).

Padahal pasangan Asyik (Ajat-Syakhu) diusung tiga partai yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Rupanya, beberapa orang yang mengibarkan bendera PPP saat deklarasi tersebut adalah para pengurus DPW PPP Jawa Barat kubu Djan Farid yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Asyik.

Ketua Desk Pilkada PPP Amin Suparmin mengatakan, deklarasi dukungan terhadap pasangan Asyik tersebut sebelumya sudah melalui konsultasi bersama Ketua DPW PPP Jawa Barat Tatang Farhanul Hakim kubu Djan Farid.

”Saya mewakili beliau untuk hadir pada forum berdoa hari ini dan ijtihad kami semua itu, dan ternyata dukungan tersebut akhirnya berlabuh pada Pak Sudrajat,” kata Amin, kemarin.

Dipaparkan Amin, sampai hari PPP kubu Djan Farid belum melakukan islah dengan PPP kubu Muhammad Rohamurmuziy (Romi).

Sehingga masih terbagi dalam dua kubu yaitu PPP kubu Djan Farid yang mendukung Sudrajat-Syaikhu dan PPP kubu Romi yang mendukung Ridwan-Uu.

”Kalau Pak Sudrajat menyebutkan bahwa PPP sekarang itu ada dua memang iya. Biar PPP Romi itu larinya ke Pak Ridwan Kamil, sementara PPP Pak Djan Farid itu berlabuh di Pak Sudrajat dengan Ahmad Syaikhu, dan itu ijtihad kami,” ujarnya.

Acara deklarasi pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu sebagai cagub dan cawagub Jabar diwarnai kibaran bendera PPP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News